STAR WARS : EPISODE IX

Ini Alasan Dipecatnya Colin Trevorrow dari Proyek Star Wars: Episode IX

452

Seperti kita ketahui franchise Star Wars era “baru” selalu mengalami beberapa isu ketika menjalani proses produksi dan pra produksinya. Star Wars: The Force Awakens mengalami proses reshoot yang cukup banyak, Rogue One: A Star Wars Story mengalami perombakan cukup besar di paruh ketiga filmnya dengan sutradara yang berbeda, dan Solo: A Star Wars Story memecat sutradaranya ketika proses pengambilan gambar sedang berlangsung dan digantikan oleh Ron Howard.

Hal serupa juga terjadi para proyek film Star Wars: Episode IX. Sutardara dan penulis naskah Jurassic World dan Safety Not Guaranteed, Colin Trevorrow yang dikontrak untuk mengarahkan film kesembilan saga ini juga dipecat oleh Lucasfilm. Dan hal ini dilakukan tidak lama setelah mereka memecat Phil Lord dan Chris Miller dari film Solo: A Star Wars Story. Hal ini menimbulkan rumor bahwa mereka (termasuk Trevorrow) mempunyai masalah kreatif dengan Kathleen Kennedy, pimpinan dari Lucasfilm.

Namun kini sebuah berita dari Wall Street Journal memberi sedikit informasi mengenai alasan dipecatnya Trevorrow dari proyek Episode IX. Menurut mereka sineas ini cukup sukses “menjual” visi dan misinya kepada Kennedy ketika mereka mengontraknya. Namun permasalahan muncul ketika ia tidak dapat menampilkan naskah yang sebsuai dengan visi nya tersebut dan ketika mereka mengalihkan tugas penulisan naskah tersebut kepada Jack Thorne (Harry Potter and the Cursed Child) hal tersebut juga tidak berbuah baik. Akhirnya kesabaran Kennedy berakhir dan memecat Trevorrow.

Sebuah rumor lain mengatakan bahwa salah satu alasan Lucasfilm menolak naskah dari Treverrow adalah sang sineas berusaha “membangkitkan” kembali sosok Luke Skywalker setelah kejadian di The Last Jedi.

Baca Juga: Milla Jovovich Kembali Berurusan dengan Moster di Proyek Film Terbarunya

Dan sekarang, J.J. Abrams telah ditunjuk untuk mengarahkan serta menjadi penulis naskah dari proyek ini  dengan bantuan Chris Terrio (Justice League, Argo).  Star Wars: Episode IX akan diproduseri dan diproduksi bersama oleh Kathleen Kennedy, Michelle Rejwan, Abrams, Bad Robot, dan Lucasfilm.

Star Wars: Episode IX akan hadir di bioskop pada tanggal 20 Desember 2019. Tradisi bulan Desember sepertinya tetap dipertahankan oleh mereka (setidaknya untuk saga utamanya).