Selamat Hari Back to the Future!

690

back to the future 21 Oktober 2015 adalah hari bersejarah bagi para pecinta film Back to the Future. Kenapa? Karena tepat hari ini, Dr. Brown (Christopher Lloyd) dan Marty McFly (Michael J. Fox) datang dari masa lalu (1985) dalam film Back to the Future Part 2. Film yang dirilis pada tahun 1989 ini merupakan sequel dari trilogi Back to the Future. Secara singkat film ini menceritakan tentang McFly yang hidup di tahun 1985 yang harus pergi ke tahun 2015 untuk memperbaiki masa depan keluarganya. Pada masanya, film yang dirilis pada tahun 1989 ini memang sangat futuristik. Film garapan sutradara Robert Zemeckis ini secara spekulatif mencoba memprediksi bagaimana kehidupan manusia di tahun 2015. Nah, beruntungnya kita sudah tiba di masa depan! Coba kita lihat apa saja gambaran yang benar dan salah tentang tahun 2015 dalam film Back to the Future Part 2 dengan kenyataannya hari ini.

Things goes right

Hoverboard

hoverboard Meskipun saat ini belum ada hoverboard seperti yang digambarkan dalam film Back to the Future Part 2, setidaknya Lexus sudah menciptakan hoverboard-nya sendiri. Hoverboard buatan Lexus ini dapat melayang di udara namun sayangnya bisa digunakan di tempat tertentu.

Video Calls

video-call Seperti yang diperlihatkan dalam film Back to the Future Part 2, kini kita bisa melakukan video calls yang pada tahun 1989 hanyalah sebuah mimpi. Saat ini kita dapat melakukan video calls melalui smartphone dengan aplikasi Skype ataupun Line.

Smart Glasses

VRP_068_GoogleGlassDesign_v2.Still004-1024 Salah satu hal futuristik yang muncul dalam film Back to the Future Part 2 adalah kacamata canggih. Kini kacamata canggih itu sudah diciptakan oleh Google yaitu Google Glass, ada juga Oculus Rift, bahkan yang lebih canggih lagi adalah milik Microsoft yaitu Hololens.

Baca Juga:  Mengenal Sang Komposer Stephen Sondheim

Things Goes Wrong

Flying Cars

Meskipun mungkin untuk diciptakan, namun nyatanya mobil terbang yang ada dalam film Back to the Future Part 2 masih belum ada hingga saat ini.

Self Drying Clothes

Baju yang dapat mengering dengan sendirinya yang ada dalam film ini menjadi salah satu hal futuristik yang hingga saat ini mungkin belum ada yang menciptakan.

Jaws 19

Dalam salah satu scene dalam Back to the Future Part 2 terlihat sebuah bioskop yang sedang menayangkan Jaws 19. Padahal kenyataannya, saat ini franchise Jaws berhenti pada Jaws 4: The Revenge. Namun untuk merayakan anniversary Back to the Future, studio Universal merilis trailer spesial khusus Jaws 19.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.