Gillian Anderson Masuk Bursa Calon Pemeran Agen 007

36

Gillian Anderson

Meskipun belum ada konfirmasi resmi mengenai kelanjutan peran Daniel Craig (“Casino Royale,” “Quantum of Solace,” “Skyfall” and “Spectre”)  sebagai agen 007 atau James Bond, namun sudah hampir dipastikan bahwa Craig tidak akan melanjutkan perannya sebagai agen rahasia kebanggaan Inggris tersebut. Dengan berbagai rumor yang telah beredar, para penggemar franchise ini semakin berspekulasi siapa yang pantas menggantikan Craig sebagai Bond.

Beberapa kandidat mulai bermunculan, terutama yang dimunculkan oleh beberapa media berita. Aktor-aktor tenar seperti Tom Hiddleston (Avengers), Damian Lewis (Homeland) dan bahkan aktor berkulit hitam Idris Elba (Thor, Luther) digadang untuk berperan sebagai James Bond. Kandidat terkuat sampai saat ini mengerucut kepada dua aktor keren Elba dan Hiddlestone.

Baca Juga: Kingpin Hadir di Spider-Man: Homecoming?

Namun pernahkah anda membayangkan jika sang agen rahasia berkode 007 itu adalah seorang wanita. Ya, sebuah kampanye yang digadang oleh seorang pengguna media sosial misterius menginginkan Gillian Anderson sebagai pemeran James Bond atau mereka menyebutnya Jane Bond. Seperti gayung bersambut, artis cantik yang angkat nama lewat serial X-Files tersebut seakan berminat untuk peran tersebut. Bahkan Anderson menyampaikannya melalui akun Twitter pribadinya mengenai hal tersebut.





Setelah “kampanye” ini menjadi viral, dukungan pun mengalir dari para penggemar yang sepertinya menginginkan “sesuatu” yang berbeda dari franchise Bond. Petisi mengenai hal ini pun digagas oleh para penggemar, selain itu mereka juga menuangkan antusiasme tersebut melalui media sosial.

Anderson merupakan artis yang kita kenal sebagai agen FBI Dana Scully d serial X-Files yang mengudara di era 90an. Serial revival X-files juga baru ditayangkan pada awal tahun ini dan mendapat sambutan yang cukup bagus.