Ghost in the Shell Sedang Mengumpulkan Bintangnya

82

Beberapa waktu yang lalu pihak DreamWorks mengumumkan bahwa pemeran Black Widow di Avengers, Scarlett Johansson akan menjadi bintang utama film live action Ghost in the Shell. Dreamworks kemudian meng-cast aktor Pilou Asbæk (Lucy) untuk mendampingi Johansson. Asbæk akan memerankan karakter bernama Batou seorang jagoan dari Section 9. Sedangkan Scarlett Johansson kemungkinan akan bermain sebagai Motoko Kusanagi.

Proyek film adaptasi dari manga karya Masamune Shirow ini akan disutradarai oleh Rupert Sanders (Snow White and the Huntsman) berdasarkan naskah yang ditulis oleh Jonathan Herman (Straight Outta Compton). Herman menggantikan penulis naskah sebelumnya Jamie Moss danm William Wheeler. Avi Arad, Ari Arad dan Steven Paul akan memproduseri film ini dengan dukungan dari Steven Spielberg. Film ini rencananya akan dirilis pada tanggal 31 Maret 2017.
Ghost in the Shell menceritakan tentang sepak terjang seorang polisi cyborg wanita bernama Motoko Kusanagi, anggota divisi operasi khusus Section 9. Unit khusus ini memiliki spesialisasi untuk menangani dan menyelesaikan kasus kejahatan yang berhubungan dengan teknologi canggih. Motoko merupakan cyborg yang memiliki kekuatan superhuman dan kemampuan bionik yang diperlukan untuk menuntaskan tugas.
Manga karya Masamune Shirow yang di Jepangnya dikenal dengan judul Kokaku Kidotai ini awalnya dirilis dalam bentuk terpisah sebanyak delapan bagian di majalah Young Magazine, dan pertama kali dipublikasikan pada tahun 1989. Kisah tersebut kemudian dihimpun ke satu volume manga pada tahun 1991.