George Miller Tidak Akan Menyutradarai Proyek Mad Max Lagi

191

George Miller Mad Max

Film Mad Max: Fury Road bisa disebut sebagai salah satu film yang mengejutkan pada tahun 2015 yang lalu. Bukan hanya karena film ini disebut-sebut sebagai masterpiece dari sutadara George Miller saja, tapi karena film ini juga banyak menuai pujian dari para kritikus dan para penggemar. Selain itu film ini juga banyak mendapat nominasi di berbagai ajang penghargaan.

Baca Juga: Rekomendasi Film Indonesia Bulan Januari 2016

Dengan berbagai tingkat kesuksesan ini, tidak dapat dipungkiri lagi pihak Warner Bros. sudah pasti ingin melanjutkan saga Mad Max. Tapi ada satu hal yang sekarang menghalangi realisasi proyek lanjutan kisah petualangan post apocalypse ini. Ya, sang sutradara film Mad Max: Fury Road, George Miller enggan untuk kembali mengarahkan proyek film ini.

Dalam wawancaranya dengan Page Six, Miller mengatakan bahwa dia sudah tidak berhasrat untuk kembali mengarahkan proyek film Mad Max yang lain. Meskipun film terakhir franchise ini mengalami kesuksesan luar biasa baik dari segi komersil maupun segi penyajian filmnya. Sang sutradara mengatakan bahwa ia sangat lelah dengan segala proses persiapan dan pengambilan gambar dari film Fury Road.

“I won’t make more ‘Mad Max’ movies. Fury Road’ was forever getting completed. If you finish one in a year, it’s considered a leap of faith. Start, stop, start again. I’ve shot in Australia in a field of wild flowers and flat red earth when it rained heavily forever. We had to wait 18 months and every return to the US was 27 hours. Those ‘Mad Maxes’ take forever. I won’t do those anymore.”

Sutradara berusia 70 tahun ini juga mengatakan bahwa mungkin sebaiknya proyek film ini diberikan kepada sutradara yang lebih muda.

“What happened to Max after ‘Fury Road’? What happened before ‘Fury Road’? What happened to the other characters? Those stories are there — probably not as the next film but the film after. I’d like to do one of them. We’ll see. As John Lennon said, life is what happens when you’re making other plans. There are so many other directors out there. People are directing younger and younger. They’re getting a real sense of cinema very, very early. There are some great directors out there.”

Baca Juga: Priyanka Chopra Digadang untuk Berperan di Baywatch Movie

Baca Juga:  Inilah Klip Behind the Scene Fantastic Beasts and Where to Find Them

Jika Miller jadi meninggalkan proyek lanjutan dari Mad Max ini, maka Fury Road menjadi kado perpisahan yang sangat manis bagi sang sutradara. Sebab pencapaian yang luar biasa dari film ini berhasil membangkitkan kembali franchise Mad Max dan memperkenalkan kembali franchise ini kepada generasi yang lebih muda. Sama seperti yang dilakukan oleh J.J. Abrams terhadap Star Wars.