Gavin O’Connor Gantikan Matt Damon Sutradarai Father Daughter Time

2

gavin-oconnor

Selain berakting, Matt Damon juga pernah mengambil bagian sebagai penulis maupun produser dalam sejumlah proyek film. Namun, dia belum pernah sekalipun bertindak sebagai sutradara, walau dirinya memiliki keinginan tersebut. Sempat dirinya berkesempatan untuk menyutradarai sebuah film drama berjudul Manchester by the Sea. Sayangnya, dia harus menyerahkan posisi tersebut kepada sang penulis, Kenneth Lonergan. Beberapa waktu ini peristiwa serupa pun kembali terjadi pada Damon. Kali ini aktor kawakan tersebut harus melepas debut sutradaranya untuk Father Daughter Time dan menyerahkan posisi tersebut kepada Gavin O’Connor.

Proyek ini telah dalam tahap pengembangan sejak tahun 2011 di bawah nama Warner Bros. dan Damon telah bergabung dengan proyek ini sejak saat itu. Dengan judul Father Daughter Time: A Tale Of Armed Robbery And Eskimo Kisses, naskah yang ditulis oleh Matthew Aldrich ini mengisahkan tentang seorang pria yang melarikan diri dengan putrinya, yang kebetulan menjadi rekannya dalam rangkaian kejahatan yang terjadi di tiga negara bagian Amerika Serikat.

Dengan mundurnya Damon dari posisi sutradara, O’Connor pun resmi bertindak sebagai pengarah film Father Daughter Time. Proyek ini pun cukup dinantikan oleh O’Connor. Seperti yang diungkapkannya kepada tim Deadline bahwa dirinya selalu menginginkan untuk membangun kisah antara ayah dan anak ke dalam layar lebar.

“Sebagai subjek saya selalu ingin mengeksplorasi hubungan  ayah dan anak perempuannya. Selama beberapa tahun ini saya merupakan seorang ayah tunggal. Dan menjadi seorang ayah yang baik‒contoh yang baik untuk putri saya‒menjadi hal yang sangat penting untuk saya. Namun, seorang ayah juga seorang manusia‒memiliki kekurangan‒kami berbuat kesalahan‒dan mungkin kami bukan menjadi contoh yang baik untuk tumbuh kembang mereka‒(kami) bukan contoh sosok perempuan yang kuat. Jadi, seorang anak perempuan bisa menjadi seorang ‘Martian’ bagi kami. Meski demikian kalian (ayah dan anak) adalah bagian dari satu sama lain. Kalian (ayah) akan selalu menjadi bagian dari mereka (anak perempuannya) dan mereka akan selalu jadi bagian kalian. Kami saling melengkapi. Dan saya ingin mengeksplorasi itu. Bagaimana kehidupan kalian (sebagai seorang ayah dan anak perempuan)? Bagaimana kalian menjadi seorang ayah yang hebat untuk seorang anak perempuan ketika tidak ada yang memberitahukanmu bagaimana caranya?”

Baca Juga: J.J. Abrams: Tidak Ada Lagi Reboot Atau Remake

Proyek Father Daughter Time ini akan berdampingan dengan proyek O’Connor lainnya, termasuk Atlantic War yang dibintangi oleh Bradley Cooper dan The Green Hornet. Sebelumnya, O’Connor pernah ambil bagian untuk film Warrior, Miracle, Jane Got a Gun, dan Pride and Glory.