The Predator Alien Covenant

Gambit Diundur, The Predator dan Alien: Covenant Telah Mendapatkan Tanggal Rilis

51

The Predator Alien Covenant

Pihak 20th Century Fox mengumumkan beberapa tanggal rilis untuk sejumlah proyek film mereka. Alien: Covenant akan dirilis pada tanggal 4 Agustus 2017, sebuah langkah yang tepat karena di masa tersebut mereka hanya akan “berhadapan” dengan Pitch Perfect 3 dan film animasi Blazing Samurai yang sepertinya mempunyai target market berbeda.

Sedangkan The Predator akan dirilis pada tanggal 2 Maret 2018. Dimana pada tanggal tersebut hannya terdapat sebuah film misterius dari Warner Bros. yang akan menjadi saingan film ini. Selain itu Fox juga mengumumkan perilisan film dari Eva Green yang berjudul Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children untuk dirilis pada tanggal 30 September 2016.

Satu hal yang mengejutkan yang diumumkan oleh pihak Fox adalah mereka telah menarik film superhero mereka, Gambit dari kalender rilis tahun 2016. Film yang disutradarai oleh Doug Liman dengan bintang utama Channing Tatum dan Lea Seydoux ini sebelumnya direncanakan untuk dirilis pada tanggal 7 Oktober 2016 ini. Fox untuk sementara tidak memberikan tanggal rilis baru untuk film spin off franchise X-Men ini.

Alien: Covenant akan ber-setting di sebuah planet baru yang menjadi tempat bermungkimnya para Engineers. Proses syuting film ini akan dimulai pada bulan Febuari tahun 2016. Jack Paglen (Transcendence) dan Michael Green (Green Lantern) akan menulis naskah untuk proyek prekuel dari film Alien ini.

Proses produksi dari Alien: Covenant akan dimulai pada akhir bulan Febuari 2016 ini di Australia. Menurut pengakuan dari Ridley Scott, di film ini nantinya akan muncul para alien yang terkenal dari franchise-nya. Penampilan klasik dari Xenomorph akan muncul, demikian pula penampilan dari telur alien yang ikonik serta tidak lupa akan muncul aksi-aksi menegangkan ciri khas franchise ini.

Baca Juga: Alien: Covenant Menambah Empat Bintang Baru

The Predator akan dinahkodai oleh sutradara Shane Black (Iron Man 3, Lethal Weapon) bersama dengan rekan penulisnya Fred Dekker (The Monster Squad). Mereka telah selesai menggarap naskah dari film terbaru tentang para pemburu Alien ini. Detail mengenai proyek film memang belum banyak diketahui, demikian pula tentang status film ini apakah merupakan sebuah reboot, sekuel ataupun prekuel. Namun Black menjanjikan sebuah film yang sangat berbeda dan akan sangat menghibur serta akan berbeda dengan film-film terdahulunya. Sutradara ini sudah mengembangkan naskah film ini bersama rekannya tersebut sejak tahun 2014 yang lalu setelah sekian lama mencoba membangkitkan lagi franchise Predator ini.

Gambit dibintangi oleh Channing Tatum (21 Jump Street) sebagai Gambit/Remy LeBeau’ dan Lea Seydoux (SPECTRE). Dimana Seydoux akan berperan sebagai Bella Donna Bourdreoux yang merupakan putri dari pimpinan organisasi assassin di New Orleans dan merupakan mantan kekasih dari Remi. Skripnya ditulis oleh Josh Zemuter (RoboCop) bersama dengan Chris Claremont.