resident evil

Franchise Resident Evil Akan Direboot

84

resident evil

Salah satu franchise film yang cukup menyita perhatian para penggemar adalah Resident Evil. Sebuah kisah film yang diadaptasi dari sebuah game ternama namun sama sekali melenceng jauh dari meterial aslinya tersebut. Namun diluar semua itu, para penonton masih tetap antusias mengenai kisah petualangan Alice yang diperankan oleh Milla Jovovich tersebut.

Dalam film terakhirnya yang berjudul The Final Chapter, pihak Screen Gems menyatakan telah menutup kisah dari franchise Resident Evil ini. Tapi hal ini ternyata tidak berlangsung lama, kisah petualangan pembasmi zombie ini akan terus berlangsung. Hal ini terungkap melalui pemberitaan dari  Variety (via iO9), yang mengatakan bahwa sebuah rumah produksi asal Jerman yang bernama Constantin Film akan mereboot franchise ini.

Berbicara kepada reporter Variety pada acara Cannes Film Festival, pimpinan studio ini Martin Moszkowicz mengatkan bahwa mereka akan membuat enam film Resident Evil lagi dalam proyek reboot ini. Sudah pasti Jovovich tidak akan terlibat lagi dalam reboot ini.

Baca Juga: Aktor Ini Akan Menjadi Venom di Film Garapan Sutradara Zombieland!

Jika prospek bisnis yang dinilai cukup menguntungkan sudah berbicara, peluang apa saja akan dilakukan oleh pihak studio film untuk mewujudkannya termasuk yang berada diluar lingkup Hollywood. Film Resident Evil: The Final Chapter mendapat pemasukan sebesar $300 juta dari peredaran seluruh dunianya dengan hanya mengeluarkan modal sebesar $40 juta untuk biaya produksi dan pemasarannya. Sebuah perbandingan keuntungan yang masih cukup menggiurkan.