gambit-movie

Fox Menunda Proses Produksi Gambit

50

gambit-movie

Proyek film Gambit mengalami penundaan lagi, kali ini proses produksi yang akan segera berjalan terpaksa harus ditunda karena mengalami perombakan naskah. Menurut pemberitaan dari The Hollywood Reporter, naskah yang sebelumnya sudah dikerjakan oleh Josh Zemuter sedang ditulis ulang oleh Reid Carolin. Sepertinya proses produksi akan mengalami penundaan sampai akhir tahun ini. Dan sampai berita ini diturunkan pihak Fox belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai penundaan proyek film mutan ini.

Doug Liman, sutradara yang telah ditunjuk untuk mengarahkan proyek film Gambit juga dikabarkan akan menangani film lain sebelum berperan sebagai nahkoda film ini. Liman sedang dalam tahap negosiasi untuk menjadi sutradara film The Wall. Mungkin hal ini juga yang menyebabkan Fox menunda proses produksi Gambit.

Sebelumnya dikabarkan bahwa proses pembuatan film Gambit mengalami banyak halangan. Waktu produksi yang rencananya dimulai pada akhir tahun 2015, bahkan harus diundur hingga Maret 2016 dan sekarang harus mengalami penundaan lagi. Selain hal tersebut sang bintang utama Channing Tatum juga pernah mengalami “masalah” dengan pihak Fox dan pernah mundur sebagai pemain utama, namun kemudian Tatum kembali di proyek film ini setelah mereka berhasil menyelesaikan “masalah” tersebut. Doug Liman (The Bourne Identity, Edge of Tomorrow) akan berperan sebagai nahkoda film ini. Sebelumnya banyak sutradara yang sudah dikaitkan dengan proyek ini setelah mundurnya Rupert Wyatt (Rise of the Planet of the Apes, The Gambler) seperti Joe Cornish, Shane Black (Iron Man 3) dan F. Gary Gray (Straight Outta Compton).

Baca Juga: Film Gambit akan Segera Diproduksi

Dibintangi oleh Channing Tatum (21 Jump Street) sebagai Gambit/Remy LeBeau’ dan Lea Seydoux (SPECTRE). Dimana Seydoux akan berperan sebagai Bella Donna Bourdreoux yang merupakan putri dari pimpinan organisasi assassin di New Orleans dan merupakan mantan kekasih dari Remi. Film yang awalnya direncanakan untuk dirilis pada tanggal 7 oktober 2016 ini belum menentukan jadwal rilis baru lagi setelah proses produksi yang tertunda ini. Skripnya sendiri pada awalnya ditulis oleh Josh Zemuter (RoboCop) bersama dengan Chris Claremont.

Gambit adalah mutan yang mempunyai kemampuan khusus untuk memanipulasi energi kinetik berupa listrik dan dia juga bisa meledakkan sesuatu hanya dengan menyentuhnya. Kemampuan untuk memanipulasi energi kinetik itu juga membuatnya mempunyai kekuatan, stamina, dan kecepatan yang melebihi manusia biasa. Gambit juga handal dalam melempar kartu dengan akurasi yang sangat baik dengan persentase ketepatannya 100%. Muncul pertama kali di komik Uncanny X-Men Annual no 14 (1990), karakter Gambit atau Remy LeBeau diciptakan oleh Chris Claremont, Jim Lee, dan Mike Collins. Sebagai informasi karakter mutant Gambit pernah muncul dalam film X-Men Origins: Wolverine (2009), yang diperankan oleh Taylor Kitsch.