Film Siti Meraih Predikat Film Terbaik FFI 2015

1450

film-siti-festival-film-indonesia

Sebuah film ber-tone hitam putih berjudul Siti telah meraih penghargaan tertiggi dalam ajang Festival Film Indonesia 2015 tadi malam. Pada ajang yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten tersebut film Siti menyisikan film-film seperti A Copy of My Mind garapan sutradara Joko Anwar yang menampilkan artis peran Chicco Jerikho dan Tara Basro sebagai pemeran utama, film Guru Bangsa: Tjokroaminoto yang mengangkat kisah hidup salah satu pahlawan nasional, HOS Tjokroaminoto, film Mencari Hilal yang disutradarai Ismail Basbeth dan Toba Dreams karya sutradara Benni Setiawan yang menampilkan keindahan Danau Toba dan kerukunan antar-umat beragama dalam masyarakat Batak.

Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang perempuan yang harus menjadi pramuria karena tuntutan ekonomi di Pantai Parangtritis. Sang perempuan muda bernama Siti harus mengurus ibu mertuanya, Damri, anaknya, Bagas dan suaminya, Bagus. Film yang disutradari oleh Eddie Wicaksono ini tampaknya berhasil menarik minat para penonton yang penasaran dengan alur cerita Siti yang terbilang berani.

Baca Juga: Film Terbaik Festival Film Indonesia dalam Sepuluh Tahun Terakhir

Selain mendapat penghargaan sebagai film terbaik di ajang FFI semalam, film ini juga mendapat dua penghargaan terbaik dalam Shanghai International Film Festival 2015 ke-18 yang berlangsung pada tanggal 13-21 Juni lalu yaitu Best Cinematography dan Best Screenplay di kategori New Asia Talent Competition, mengalahkan film-film lainnya dari China, Korea Selatan, Taiwan, Jepang, dan Iran.

Film Siti dibintangi oleh Chelsy Bettido, Titi Dibyo, Delia Nuswantoro, Sekar Sari, Ibnu Widodo serta Bintang Timur Widodo




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.