Film Power Rangers Menggebrak dengan Karakter LGBT?

323

power-rangers

Spoiler Alert!

.
.
.

Film Saban’s Power Rangers yang baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu sepertinya mencoba sesuatu yang baru di genre film superhero. Film yang “dihidupkan” kembali oleh Lionsgate ini seakan mencoba mendobrak “tabu” dengan menghadirkan karakter protagonist yang mempunyai isu LGBT.

Sekali lagi spoiler alert. Bagi anda yang sudah menonton fimnya, di paruh kedua filmnya ada adegan dimana karakter Yellow Ranger, Trini (Becky G) sedang mempunyai masalah dengan pacarnya. Belakangan diketahui ia ternyata mempunyai  “girlfriend problems.” Memang hal ini merupakan sebuah scene minor namun dapat menggambarkan orientasi seksual karakternya.

Sutradara film ini, Dean Israelite mengatakan bahwa hal ini mempunyai hubungan dengan seluruh filmnya bahkan franchisenya. Dalam penuturannya kepada The Hollywood Reporter, sutradara ini mengatakan bahwa Trini sedang mencari jati dirinya, dia belum menemukan apa yang diinginkannya.

“For Trini, really she’s questioning a lot about who she is,” “She hasn’t fully figured it out yet. I think what’s great about that scene and what that scene propels for the rest of the movie is, ‘That’s OK.’ The movie is saying, ‘That’s OK,’ and all of the kids have to own who they are and find their tribe.”

sabans_power_rangers_dean_israelite_inset

Seperti kita ketahui isu LGBT sangat jarang disinggung dalam film superhero (dari studio besar). Tidak seperti dunia pertelevisian yang mulai berani mengangkat tema seperti itu. Serial Supergirl contohnya yang menghadirkan sosok Alex Danver yang merupakan seorang lesbian.

Baca Juga: Lihat Desain Awal dari Kostum Para Power Rangers ini

Para pemeran film Saban’s Power Rangers ini adalah Dacre Montgomery sebagai Red Ranger, Ludi Lin sebagai Black Ranger, Naomi Scott sebagai Pink Ranger dan RJ Cyler sebagai Blue Ranger dan Becky Gomez (“Empire“) yang akan memerankan Yellow Ranger serta David Denman sebagai Sam Scott. Belum ada konfirmasi lagi dari pihak Saban maupun Lionsgate tentang adanya karakter Ranger tambahan seperti yang ada pada serial televisinya. Masuknya Elizabeth Banks sebagai Rita Repulsa sepertinya akan mengangkat nilai jual film ini, mengingat para pemeran utama dalam film ini merupakan aktor dan aktris muda pendatang baru. Proses produksi Saban’s Power Rangers kini sedang berlangsung dan beberapa waktu yang lalu telah juga telah menambahkan aktor Bryan Cranston sebagai pemeran mentor dari para Rangers tersebut, Zordon dan Bill Hader sebagai pengisi suara Alpha 5.

Baca Juga:  Jangan Lewatkan 5 Film Keren Bulan Januari 2018 Ini