I-Tonya

Film I, Tonya Mengincar Oscar dengan Tanggal Rilis Barunya

23

I-Tonya

Film I, Tonya yang di bintangi oleh Margot Robbie (Suicide Squad) telah mendapat sambutan yang sangat hangat dari para kritikus dan para penonton di ajang Toronto International Film Festival (TIFF) tahun ini. Dan kini mereka akan mengincar keikutseraan dalam ajang Oscar dengan tanggal rilis barunya.

Menurut  The Hollywood Reporter, I, Tonya akan menyambangi penonton lebih awal yaitu pada tanggal 8 Desember 2017 ini. Namun tanggal rilis ini hanya akan berlaku di New York dan Los Angeles untuk penayangan secara terbatas. Hal ini dilakukan untuk memenuhi syarat sebagai film yang akan masuk dalam “kompetisi” Academy Awards. Film ini baru akan di rilis secara luas pada pertengahan tahun 2018 mendatang.

I, Tonya adalah film yang akan menceritakan tentang perjalanan karir atlit figure skating kontroversial, Tonya Harding dengan naskah yang ditulis oleh Steven Rogers (Kate & Leopold). Harding adalah adalah seorang atlit figure skating yang sangat kontroversial di sejarah Amerika. Dia mengawali karir skatingnya pada tahun 1987. Kemudian pada usia 21 tahun ia memenangkan U.S. Figure Skating Championships dan kemudian meraih juara dua pada World Championships. Dengan prestasinya tersebut, Harding kemudian menjadi favorit juara pada Winter Olympics 1994.

Namun sebulan sebelum kejuaraan Winter Olympics tersebut Harding menyuruh suaminya kala itu, Jeff Gillooly untuk “mencelakai” saingan terberatnya Nancy Kerrigan. Skandal ini kemudian terungkap dan kemudian ia beserta suaminya dihukum atas perbuatan mereka.

Baca Juga: Fox Rilis Trailer Anyar Murder on the Orient Express

Film ini dibintangi oleh Robbie dan Sebastian Stan (Captain America: Civil War), serta Caitlin Carver. Bintang Paper Towns ini akan berperan sebagai Nancy Kerrigan, rival Harding dalam kompetisi skating tahun 1994 di Detroit tersebut. Kemudian ada Allison Janney yang berperan sebagai ibunda dari Harding.  Selain itu, akan ada juga Julianne Nicholson (Sophie and the Rising Sun), Paul Walter Hauser (“Kingdom”), McKenna Grace (Designated Survivor), dan Bojana Novakovich (Drag Me to HellShameless). Dengan  hak distribusi yang diberikan kepada Miramax, Robbie akan memproduseri I, Tonya bersama dengan Tom Ackerley di bawah bendera LuckyChap Production.