Cloverfield 3

Film Cloverfield 3 Telah Memulai Kampanye Promosi Viralnya

195

Cloverfield 3

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-10 film Cloverfield yang pertama, Paramount Pictures meluncurkan sebuah promo viral untuk film ketiganya yang akan dirilis pada tanggal 20 April 2018 mendatang. Mereka membuat sebuah situs online bagi perusahaan Tagruato yang mmepunyai hubungan dengan film pertama dan keduanya. Situs atau lawat web ini tidak menampilkan apapun, hanya sebuah halaman error atau bermasalah yang menampilkan tulisan “Browser Incompability” dan sebuah tanda sedang diloading.

Namun menurut seorang pengguna Reddit, jika kita bersabar lambat laun latar dalam halaman website tersebut akan muncul tulisan samar yang mengatakan:

“Tokyo – January 18 2018: Tagruato has begun development on a revolutionary new energy technology in what Ceo Garo Yoshida called a technological great leap forward for our planet. This renewable technology will take at least 4 years to complete along with another six years International regulatory bodies to bring the powerful revolutionary energy source by April 18 2028”

Dan kemudian setelah itu muncul sebuah alamat situs baru http://04182028.com/ yang jug atidak kalah misteirusnya. Tampak seperti sebuah tayangan video rusak yang jika dicrmati terdapat wajah seseorang.

Cloverfield 3

Kebiasaan pemasaran serba misterieus ini sudah tidak asing lagi bagi franchise yang dicetuskan oleh J.J. Abrams ini.  Yang dipastikan dari film ini adalah para pemerannya yang terdiri dari David Oyelowo (Selma, Interstellar), John Krasinski (13 Hours, The Office), Elizabeth Debicki (The Night Manager, The Man From U.N.C.L.E.), Gugu Mbatha-Raw (Concussion, Beyond the Lights), Chris O’Dowd (The IT Crowd, Moone Boy, Thor: The Dark World), Ziyi Zhang (Crouching Tiger, Hidden Dragon) dan Daniel Bruhl (Captain America: Civil War, Rush).

Baca Juga:  Karen dan Micro Ramaikan Promo Terbaru The Punisher

Baca Juga: Inilah Jadwal Rilis Baru Cloverfield 3

Sedangkan untuk plot ceritanya, film ini akan mengisahkan tentang kegiatan di sebuah stasiun luar angkasa milik Amerika Serikat. Ketika terjadi sebuah kecelakaan “particle accelerator,” para kru dalam stasiun tersebut menemukan bahwa Bumi telah menghilang tanpa jejak. Keadaan menjali lebih aneh dan misterius karena mereka menemukan bahwa ada sebuah stasiun luar angkasa lain di sekitar mereka.

Proyek Cloverfield 3 ini disutradarai oleh Julius Onah (The Girl is in Trouble) dengan naskah yang ditulis oleh Doug Jung (Star Beyond). Sebagai catatan, dengan jadwal rilis di bulan April, film ini akan mendapat saingan dari film Overboard, yang dibintangi oleh Anna Faris, Eugenio Derbez dan Eva Longoria, kemudian film Rampage dengan bintang utama Dwayne Johnson dan Jeffrey Dean Morgan, Super Troopers 2, Duck Duck Goose, Dolphins, Game Over, Man!, The House of Tomorrow, Tully dan Finding Your Feet.