Sekuel Avatar

Empat Sekuel Avatar Telah Mulai Dikerjakan oleh Weta Digital

252

Sekuel Avatar

Seperti kita ketahui James Cameron selaku sutradara dan produser film Avatar telah mempunyai rencana untuk membuat sekuel Avatar. Tidak tanggung-tanggung sebanyak empat film akan dipersiapkan oleh Cameron dan pihak studio. Persiapan untuk hal tersebut telah mulai dilakukan oleh sutradara fenomenal ini, termasuk dari segi naskah dan persiapan teknologi pengambilan gambarnya.

Kini tahap selanjutnya dari proses produksi sekuel Avatar ini telah dimulai. Proses pengerjaan visual effect dari proyek ini telah dimulai oleh Weta Digital di New Zealand (via Variety). Dengan menggunakan teknologi super canggih, Cameron akan mempersembahakan yang terbaik untuk lanjutan kisah film petualangan fantasi ini. Uniknya kali ini Cameron dan Weta harus “meminjam” teknologi motion capture yang digunakan dalam film War for the Planet of the Apes.

IndieWire melaporkan bahwa ke-4 sekuel Avatar ini akan langsung dikerjakan secara hampir bersamaan. Cameron juga telah selesai menulis naskah untuk semua sekuel ini sehingga semuanay dapat masuk dalam pross praproduksi secara bersamaan. Sedangkan jadwal rilis keempat film sekuel tersebut telah diumumkan  pihak 20th Century Fox (via The Playlist). Sekuel pertama baru akan hadir pada tahun 2020 mendatang sedangkan film kelima atau sekuel ke-empat baru akan dirilis pada tahun 2025. Untuk lebih jelasnya inilah jadwal rilis tersebut: Avatar 2: 18 Desember 2020, Avatar 3: 17 Desember 2021, Avatar 4: 20 Desember 2024 dan Avatar 5: 19 Desember 2025.

Baca Juga: Inilah Rekomendasi 6 Film Agustus 2017 yang Wajib Ditonton

Sebagai penyegar ingatan Avatar yang dirilis pada 2009 silam dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Michelle Rodriguez,dan Stephen Lang. Film ini menceritakan tentang Jake Sully (Sam Worthington) seorang mantan Marinir Amerika Serikat yang kedua kakinya lumpuh. Ia kemudian terpilih untuk berpartisipasi dalam program Avatar untuk menggantikan kembarannya yang meninggal dunia. Proyek ini memungkinkannya bisa berjalan kembali. Jake kemudian dikirim menuju ke Pandora. Planet ini merupakan habitat dari suku Na’vi, makhluk yang mirip manusia dengan kehidupan primitif. Sebagai “pilot” dari program Avatar, Sully dan dekannya menyusup ke dalam kehidupan suku ini. Sully kemudian jatuh hati pada kehidupan dan pandangan hidup suku ini dan juga jatuh cinta kepada seorang penduduk Na’vi bernama Neytiri. Dan dari sinilah konflik film ini berkembang. Avatar merupakan pemegang rekor all time box office untuk peredaran diseluruh dunia sampai saat ini dengan penghasilan sebesar $2 Triliun.

Baca Juga:  Deadpool Rayakan Nominasi Marketing Award Dengan Klip Khusus