Donnie Yen Bergabung dengan Proyek Live Action Mulan

540

Mulan

Sosok aktor laga internasional multi talenta, Donnie Yen telah bergabung dengan proyek live action Mulan dari Disney. Menurut penuturan dari Deadline, Yen akan memerankan Commander Tung, guru dan mentor dari karakter Mulan. Aktor laga yang juga kerap merangkap produser dan koreografer aksi ini sepertinya sangat cocok dengan peran ini mengingat latar belakang dan kharismanya.

Sebelumnya ia juga telah bekerjasama dengan pihak Disney melalui film “kecil” berjudul Rogue One : A Star Wars Story dengan memerankan Chirrut Imwe yang sangat mencuri perhatian penonton di film ini. Yen juga terlibat dalam franchise Hollywood lain, xXx: Return of Xander Cage bersama dengan Vin Diesel.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Disney telah menemukan pemeran utama untuk proyek ini yang jatuh ditangan artis asal China, Liu Yifei atau lebih dikenal dengan nama Crystal Liu. Namun sayangnya untuk para karakter pendukung lainnya, belum ada pengumuman lebih lanjut dari pihak Disney. Sedangkan Niki Caro yang pernah mengarahkan McFarland, USA dan North Countryakan bertindak sebagai sutradara Mulan. Dan Disney telah memundurkan jadawal rilis film ini menjadi pada tahun 2019 setelah sebelumnya direncanakan untuk rilis pada akhir tahun 2018 ini.

Baca Juga: Ini Dia Promo dan Poster Internasional The Meg

Film ini merupakan salah satu bagian dari proyek ambisius Disney untuk mengadaptasi berbagai film animasi klasiknya menjadi film live-action. Setelah Beauty and the Beast dan The Jungle Book mereka telah mempersiapkan The Lion King, The Jungle Book 2, Cruella, Maleficent 2, Dumbo, James and the Giant Peach, Winnie the Pooh, Pinocchio, Genies, Night on Bald Mountain, The Little Mermaid, dan The Sword in the Stone.

Baca Juga:  Daredevil Dihajar Punisher Dalam Trailer Resmi Marvel’s Daredevil Season 2