Doctor Strange Memecahkan Box Office Marvel

55

Benedict Cumberbatch Doctor Strange

Masih bertengger di layar lebar dan telah satu bulan berada dalam box office, Doctor Strange telah menghasilkan keuntungan lebih dari 600 juta USD, tepatnya sejumlah 616 juta USD, di seluruh dunia. Penghasilan ini berhasil mengalahkan pendapatan yang diterima oleh Iron Man sejumlah 585 juta USD sebagai film debut solo dengan keuntungan terbesar dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sebelum Iron Man menempati posisi kedua dalam daftar film solo perdana dengan keuntungan terbesar MCU, ada Ant-Man yang berpenghasilan sejumlah 518 juta USD. Lalu diikuti dengan Thor sejumlah 449 juta USD, Captain America: The First Avenger sejumlah 371 juta USD, dan The Incredible Hulk sejumlah 135 juta USD. Namun, jika melihat ke luar lingkaran MCU, penghasilan Doctor Strange yang didapat sampai saat ini masih belum bisa mengalahkan untuk film debut solo Spider-Man garapan Sony yang dirilis pada tahun 2002 silam. Film yang dibintangi oleh Tobey Maguire tersebut berhasil mendapat keuntungan sejumlah 822 juta USD di seluruh dunia.

Baca Juga: Simak Rangkuman Film Doctor Strange dalam Video 8 Bit

Doctor Strange telah dirilis pada 4 November 2016 lalu untuk peredaran di Amerika Utara. Film ini ditulis oleh Jon Spaihts dan disutradarai oleh Scott Derrickson. Dikisahkan tentang seorang ahli neurosurgeon bernama  Dr. Stephen Strange yang menemukan dunia magis dan dimensi lain setelah mengalami kecelakaan mobil. Demi mempelajari dunia mistis dan dimensi lain, dia harus mengesampikan egonya. Sampai pada akhirnya Dr. Strange menjadi penghubung antara dunia nyata dan dimensi lain serta menjadi pelindung dari (MCU).

Film ini dibintangi oleh Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange, Chiwetel Ejiofor sebagai Baron Mordo,  Tilda Swinton (Only Lovers Left Alive) sebagai The Ancient One, Benedict Wong sebagai pelayan Doctor Strange bernama Wong, karakter misterius dari Rachel McAdams (The Vow), Michael Stuhlbarg (Pawn Sacrifice), Scott Adkins (The Bourne Ultimatum), Amy Landecker (“Transparent”) dan Mads Mikkelsen (“Hannibal”).