Disney Mungkin akan Menggunakan Naskah James Gunn untuk Film Guardians of the Galaxy Vol. 3

595

Seperti kita ketahui, beberapawaktu yang lalu Disney telah memecat James Gunn sebagai sutradara Guardians of the Galaxy Vol. 3  karena beberapa “kicauan” yang diunggah olehnya hampir sepuluh tahun yang lalu memuat beberapa lelucon kontroversial mengenai pemerkosaan dan pedofilia, Gunn telah meminta maaf mengenai hal tersebut berulang kali di masa lalu. 

Kisruh mengenai pemecatan ini terus berkembang, tidak sedikit selebritas yang mendukung Gunn bahkan seluruh cast utama Guardians Of the Galaxy memberikan dukukungan penuh kepada sutradara yang juga lihai menulis naskah ini. Yang paling vocal adalah Dave Bautista yang mengatakan bahwa ia kini hanya menghormati kontrak yang telah disepakatinya dengan Disney dan ia akan berusaha untuk keluar dari kontrak tersebut jika akhirnya pihak studio tidak akan menggunakan naskah garapan Gunn yang telah selesai untuk film ketiga Guardians of the Galaxy.

Baca Juga: Seluruh Cast Guardians Of The Galaxy Menginginkan James Gunn Kembali Sebagai Sutradara

Namun sepertinya kekhawatiran Bautista tersebut akan terjawab. Menurut THR, Disney masih tetap akan menggunakan naskah garapan Gunn meskipun mereka mungkin tidak akan menggunakan kembali jasanya sebagai sutradara.

Sebagai informasi, Gunn pasti akan mendapatkan kompensasi cukup besar dari Disney karena pemecatannya tersebut karena ia tidak melanggar kontrak kerja dengan mereka. Ia tetap akan dibayar meskipun film ketiga dilanjutkan dengan sutradara lain. Perkiraan kompensasi tersebut berada di angka $7 juta sampai dengan $10 juta bahkan bias lebih besar lagi.

Meskipun dipecat oleh Disney, Gunn sepertinya tidak akan kehilangan “pekerjaan” karena beberapa studio besar saingan Disney telah mulai mendekatinya. Sayangnya selama negosiasi dengan Disney belum selesai dilakukan ia tidak diperbolehkan untuk menandatangani kontrak dengan pihak lain.

Baca Juga:  Video Mashup dan Jadwal Film-Film Yang akan Tayang 2016