Disney Memecat Sutradara Guardians of the Galaxy, James Gunn

419

Disney memecat James Gunn yang sukses mengarahkan dua film Guardians of the Galaxy karena sebuah kicauan lama di akun Twitternya. Kicauan yang diunggah hampir sepuluh tahun yang lalu tersebut memang memuat beberapa lelucon kontroversial mengenai pemerkosaan dan pedofilia, Gunn telah meminta maaf mengenai hal tersebut berulang kali di masa lalu. Namun isu ini muncul lagi ketika seorang politikus “menemukan” kembali isi dari kicauan tersebut.

Salah satu pimpinan Walt Disney Studios, Alan Horn menyatakan bahwa latar belakang Gunn tersebut bertentangan dengan kebijakan studio yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

“The offensive attitudes and statements discovered on James’ Twitter feed are indefensible and inconsistent with our studio’s values, and we have severed our business relationship with him.”

Baca Juga: Ini Dia Klasifikasi Para Monster Di Godzilla: King Of The Monsters

James Gunn telah mulai menulis naskah untuk film Guardian of the Galaxy ketiga,  dengan perkirakan akan mulai diproduksi awal tahun depan. Dia sukses mengarahkan dua film terakhir untuk Disney dan Marvel Studios, dengan film pertama yang memperoleh pendapatan $ 773 juta di seluruh dunia dan vol. 2 menghasilkan $ 863 juta. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai naskah yang telah dipersiapkan oleh Gunn tersebut, apakah akan ditulis ulang atau tetap akan digunakan oleh pihak Marvel Studios.

Baca Juga:  Semua Keseruan dan Kebrutalan The Predator Tertuang dalam Final Trailernya