Deadpool Rayakan Nominasi Marketing Award Dengan Klip Khusus

79

Deadpool Award

Sang antihero nyeleneh, Deadpool kembali hadir “menganggu” para penggemarnya dengan tingkah serta kata-kata kasar dan konyol melalui sebuah video khusus. Klip ini sengaja dibuat oleh Deadpool yang diperankan oleh Ryan Reynolds dalam rangka merayakan masuknya strategi pemasaran film ini kedalam nominasi penghargaan marketing untuk kategori Best Integrated Marketing.

Seperti kita ketahui jauh sebelum film Deadpool dirilis, film ini telah memulai kampanye pemasaran dengan cara unik dan nyeleneh. Hal ini dilakukan oleh Reynolds dan tim marketingnya sebagai cerminan dari karakter Deadpool yang terkenal dengan julukan “Merc With a Mouth.” Berbagai klip lucu dan unik serta menjurus kasar dan jorok selalu hadir dalam setiap materi pemasaran Deadpool, belum lagi berbagai “tema” yang dihadirkan oleh pihak film ini dan tidak lupa juga berbagai banner, poster dan gambar “nakal” dari karakter antihero ini.

Tentang Deadpool

Deadpool dibintangi oleh Ryan Reynolds sebagai Wade Wilson/Deadpool, Ed Skrein sebagai Ajax, Gina carano sebagai Angel Dust, Morena Bacacarin sebagai Vanessa Carlysle, Andre Tricoteux sebagai Piotr Rasputin/Colossus serta Brianna Hildebrand sebagai Ellie Phimister/Negasonic Teenage Warhead. Disutradarai oleh Tim Miller (Rockfish) berdasarkan naskah yang ditulis oleh Rhett Reese dan Paul Wernick, duo penulis dari film Zombieland. Dan seperti kita ketahui pendapatan film ini sangat fantastis, mengingat Deadpool merupakan sebuah film yang ber-rating R atau dewasa. Deadpool menjadi film berpendapatan tertinggi untuk kategori film rating R.

Baca Juga:  Salah Satu Deleted Scene Deadpool Miliki Hubungan dengan MCU

Film ini merupakan film berdasarkan komik ke 5 yang diperankan oleh Ryan Reynolds. Aktor ini sebelumnya pernah berperan diBlade: Trinity sebagai Hannibal pada tahun 2004, sebagai Wade Wilson di film X-Men Origins: Wolverine pada tahun 2009, sebagai Hal Jordan di film superhero DC, Green Lantern pada 2011 dan sebagai Nick Walker di film yang diangkat dari komik Dark Horse, R.I.P.D. pada tahun 2013. Setelah proyek ini, Reynolds mengatakan dia tidak akan membintangi film bertema superhero atau dari komik lagi namun ia tidak akan menolak untuk tampil kembali sebagai Deadpool baik di sekuelnya kelak ataupun sebagai cameo.

Deadpool adalah salah satu tokoh dari komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Fabian Nicieza dan Rob Liefeld. Secara umum karakter Deadpool memiliki kesamaan dengan tokoh Deathstroke pada komik DC. Bahkan nama mereka pun nyaris sama. Jika Deadpool memiliki nama asli Wade Wilson, Deathstroke memiliki nama asli Slade Wilson. Tokoh Deadpool sendiri muncul pertama kali pada komik New Mutans Vol.98 yang diterbitkan pada bulan Februari 1991.