Joker Jason Todd

David Ayer Bantah Joker Adalah Jason Todd

59

Joker Jason Todd

Salah satu karakter penting di Suicide Squad yaitu Joker memang memiliki fan theory yang begitu populer. Ya, banyak pihak yang menduga bahwa dirinya adalah Jason Todd, mantan Robin yang dulunya adalah rekan dari Batman yang kemudian menjadi Red Hood. Teori ini telah bertahan lama, dimulai dari film Batman v Superman: Dawn of Justice yang memperlihatkan kostum Robin dengan tulisan ‘Haha Jokes On You Batman’. Tulisan ‘Hahaha’ itu sama dengan apa yang tertulis di tato Joker dalam film Suicide Squad. Hasilnya, Robin selalu dikaitkan dengan Joker.

Kini fan theory tersebut terbantahkan langsung dari sang sutradara film Suicide Squad. Dilansir dari The Hollywood Reporter, Ayer dengan jelas menyatakan bahwa Joker dalam film Suicide Squad bukanlah Jason Todd.

“Itu tak terjadi. Dia bukan (Jason Todd).”

Satu fakta tentang Joker pun kini sudah terungkap. Misteri tentang Robin dan kaitannya dengan Joker masih tersimpan rapi mungkin hingga film solo Batman nantinya dirilis.

Baca juga: 8 Klip Film Suicide Squad yang Mungkin Anda Lewatkan

Tentang Suicide Squad

Suicide Squad adalah sekelompok supervillain atau anti-hero yang berada di bawah pimpinan agen ARGUS Amanda Waller (Viola Davis). Mereka adalah penghuni penjara maximum security Belle Reve yang diminta secara khusus untuk menjalankan misi rahasia pemerintah AS, dengan bayaran pengurangan masa hukuman.

Baca Juga: Margot Robbie Temui Psikiater Mengenai Film Suicide Squad

Menurut sang sutradara David Ayer, film ini akan sangat menarik untuk diikuti karena menghadirkan “protagonis” yang tidak seperti biasanya. Film ini tidak akan beraroma seperti kisah tentang para superhero pada umumnya karena yang menjadi “hero” di film ini adalah para penjahat super yang dikumpulkan oleh pemerintah.

Suicide Squad dibintangi oleh Will Smith sebagai Deadshot, Joel Kinnaman sebagai Rick Flagg, Margot Robbie sebagai Harley Quinn, Jai Courtney sebagai Captain Boomerang, Cara Delevingne sebagai Enchantress, Karen Fukuhara sebagai Katana, Adewale Akonnuoye-Agbaje sebagai Killer Croc, Jay Hernandez sebagai El Diablo, Adam Beach sebagai Slipknot, Viola Davis sebagai Amanda Waller, dan Jared Leto sebagai Joker. Selain mereka ada juga peran misterius yang akan diperankan oleh Ike Barinholtz, Scott Eastwood, Raymond Olubowale, Alex Meraz, Jim Parrack dan Common. Film ini akan dirilis pada 5 Agustus 2016.