DANIEL-DAY-LEWIS

Daniel Day-Lewis Akan Segera Pensiun dari Dunia Akting

245

DANIEL-DAY-LEWIS

Aktor veteran yang sudah malang melintang di Hollywood, Daniel Day-Lewis secara mengejutkan menyatakan bahwa ia akan segera mundur dari dunia akting atau pensiun sebagai aktor. Menurut Variety, Lewis akan mundur setelah proyek film terbarunya Phantom Thread dirilis. Berikut pernyatan dari perwakilan aktor ini.

 “Daniel Day-Lewis will no longer be working as an actor. He is immensely grateful to all of his collaborators and audiences over the many years. This is a private decision and neither he nor his representatives will make any further comment on this subject.”

Dikenal sebagai sosok aktor yang sangat selektif dalam memilih perannya, Daniel Day-Lewis muncul petama kali di layar lebar melalui film Gandhi garapan Richard Attenborough pada tahun 1982. Kemudian ia banyak mendapat penghargaan dari berbagai ajang temasuk lima nominasi Academy Awards untuk perannya di film My Left Foot, In the Name of the Father, Gangs of New York, There Will Be Blood, dan Lincoln. Ia memenangkan tiga Oscar dari lima nominasi tersebut. Film lain dari Lewis yang sangat mencuri perhatian adalah The Crucible, Nine, dan The Last of the Mohicans.

Baca Juga: Anna Kendrick & Blake Lively Bergabung Dengan Film Thriller, A Simple Favor

Sedangkan film terbarunya Phantom Thread mempertemukan Lewis kembali dengan sutradara Paul Thomas Anderson yang mengarahkan-nya dalam film peraih Oscar,There Will Be Blood. Film ini menceritakan tentang seorang penjahit baju terkenal yang bekerja untuk para bangsawan dan orang kaya di London pada tahun 1950-an.

Baca Juga:  Promo Art Jurassic World 2 Indikasikan Kembalinya Dinosaurus ini!