Makhluk Fantastic Beasts and Where to Find Them

Daftar Makhluk Aneh di Film Fantastic Beasts and Where to Find Them

434

Makhluk Fantastic Beasts and Where to Find Them

Tak lama lagi spin-off dari Harry Potter yaitu Fantastic Beasts and Where to Find Them akan segera tayang di bioskop dengan kemasan yang cukup berbeda. Masih mengusung tema magis dan sihir, dalam film ini nantinya akan dihadirkan lebih banyak monster binatang dan juga makhluk aneh yang menjadi bumbu utama cerita. Nah, untuk itu berikut kami perkenalkan para makhluk aneh yang akan menemani Newt Scamander dalam film Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Niffler

Niffler pertama kali muncul di film Harry Potter and the Goblet of Fire dan Harry Potter and the Order of the Phoenix. Binatang ini suka mengumpulkan pernak pernik mengkilap dan memiliki kantong di perutnya. Menurut supervisor efek Fantastic Beasts and Where to Find Them, Christian Manz, monster binatang ini terinspirasi dari Honey Badger.

Bowtruckle

Makhluk yang satu ini tampak seperti sebuah serangga yang memiliki kekuatan magis. Bowtruckle digambarkan sebagai “makhluk manus dan cukup pemalu, tapi sangat loyal, dan itu bisa sangat berguna untuk bisa mendapatinya di sekitar kita ketika ada masalah.”

Thunderbird

Binatang yang satu ini memang sekilas mirip dengan Phoenix milik Dumbledore, namun Thunderbird pada dasarnya memiliki banyak kesamaan dengan Hippogriff, makhluk berbentuk burung yang sering muncul di film Harry Potter. Berasal dari Arizona, Thunderbird memiliki kekuatan berlipat pada sayapnya. Newt menyelamatkan makhluk ini dari Mesir dan menamainya Frank.

Swooping Evil

Swooping Evil dideskripsikan sebagai penggabungan antara reptil dan juga kupu-kupu raksasa dimana ia beristirahat di kepompong mengkilap berwarna hijau. Ketika ia beraksi dan melebarkan sayapnya, makhluk ini tampak memukau. Ia bisa menjadi berbahaya karena mampu menanipulasi otak, namun di lain sisi makhluk ini bisa berguna untuk menghapus kenangan yang buruk.

Demiguise

Makhluk yang satu ini terlihat seperti hewan primata kecil. Ia miliki kekuatan untuk transparan atau invisible, yang sangat berguna untuk membuat jubah tembus pandang. Demiguise juga sangat susah untuk ditangkap.

Occamy

Yang terakhir adalah Occamy, makhluk besar yang cukup misterius. Occamy digambarkan sebagai makhluk berbulu, berkaki dua, bersayap namun memiliki tubuh seperti ular, sehingga terlihat seperti penggabungan antara naga dan burung. Binatang ini berasal dari daerah timur dan India, yang merupakan hasil penetasan telur berbahan perak berharga. Binatang ini juga dideskripsikan sebagai choranaptyxic atau yang berarti mampu tumbuh atau menyusut sesuai dengan ruang yang tersedia.

Baca juga: 8 Film Keren yang Masih Tersisa di Tahun 2016