Christian Bale Batman

Christian Bale Kecewa Dengan Penampilannya Sebagai Batman

237

Christian Bale Batman

Tak sedikit orang yang menyanjung kualitas akting yang ditampilkan oleh Christian Bale sebagai Batman dalam Batman Trilogy arahan Christopher Nolan. Pendalaman karakter yang didukung dengan cerita yang memukau menjadikan Batman versi Nolan ini dicintai oleh banyak para penggemar film superhero khususnya superhero DC. Tapi anggapan dari banyak orang ini ternyata tak selaras dengan apa yang dirasakan oleh Bale. Ketika diwawancarai oleh Yahoo Movies, Bale mengungkapkan bahwa ia tak puas dengan perannya sebagai Batman.

“I didn’t quite manage what I hoped I would throughout the trilogy, Chris did, but my own sense of self is like, “I didn’t quite nail it.”

Sanjungan atas kualitas Bale sebenarnya tak hanya datang dari para penonton. Salah satu pemeran dari trilogi Batman yaitu Morgan Freeman juga menyatakan kekagumannya akan akting Christian Bale sebagai Batman. Ia bahkan ragu jika Ben Affleck yang akan berperan sebagai Batman dalam film Batman v Superman mampu melampaui kualitas Bale sebagai Batman versi Nolan.

“You know, I’m happy for Ben, but I don’t know how that’s gonna work. Because The Dark Knight was almost ‘it.’ Pretty much ‘it.’ Did you see Batman Begins? I don’t think you can beat that.”

Tokoh Batman yang diperankan oleh Christian Bale bisa jadi akan membekas selalu di hati para penggemarnya. Bahkan, film trilogi Batman versi Nolan dianggap sebagai film Batman tersukses hingga saat ini. Dibalik kesuksesan itu, Bale menyatakan bahwa persiapan dan rencana yang ia lakukan untuk Batman menjadi sia-sia ketika Heath Ledger tampil begitu memukau dengan peran Jokernya.

“Heath turned up, and just kind of completely ruined all my plans, because I went, “he’s so much more interesting than me and what I’m doing.”

Penampilan memukau yang dilakukan Ledger dalam film The Dark Knight memang membuat kagum banyak pihak. Tak salah jika Bale menganggap Ledger ‘mencuri’ perhatian penonton yang harusnya lebih terpukau dengan sosok pahlawan yang ada dalam diri Batman.

Kini masalah ‘membanding-bandingkan’ masih belum tuntas. Bale kerap diunggulkan dengan Ben Affleck yang akan berperan sebagai Batman dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Menurut saya, keraguan akan Ben Affleck ini muncul karena kita belum menonton film Batman v Superman. Membandingkan kedua aktor ini masih sangatlah prematur, dan bisa saja salah jika ternyata nantinya Affleck begitu sempurna memerankan sang Batman. Masih ingat dengan Heath Ledger yang diragukan ketika akan berperan sebagai Joker namun ternyata yang terjadi sebaliknya?

Baca juga: Morgan Freeman Meragukan Kualitas Ben Affleck dalam Batman v Superman