Chadwick Boseman Ungkap Kesalahan di Film Batman v Superman

9

Chadwick Boseman

Apa yang salah dengan film Batman v Superman, yang telah dirilis pada bulan Maret lalu? Mungkin pertanyaan tersebut sempat hinggap disebagian penonton film ini. Sambutan beragam memang didapat oleh film superhero ini sehingga pihak studio kemudian memutuskan untuk merilis home entertainmet versi ultimate cut. Versi ini sepertinya lebih “menjelaskan” tentang Batman v Superman dari pada versi rilisan bioskopnya.

Mengenai hal tersebut bintang Black Panther, Chadwick Boseman memberikan pendapatnya ketika diwawancarai oleh Radio Times. Boseman mengatakan bahwa sepetinya film ini tidak mempunyai arahan yang jelas dari sang sutradara karena terlalu banyak pihak yang ingin ikut campur.

“Saya merasa ketika anda menonton sebuah film dan merasa film tersebut kehilangan arah anda mungkin dapat merasa bahwa mungkin film tersebut terlalu banyak campur tangannya. Tidak ada arahan atau wewenang yang jelas dari sang sutradara. Saya pikir ketika seorang sutradara merasa terikat ketika harus mengedit filmnya, film ini tidak akan mulus.”

Baca Juga: Bintang Black Panther Puji Tom Holland Sebagai Spider-Man

Tentang film Batman v Superman: Dawn of Justice

Film Batman v Superman: Dawn of Justice diperankan oleh Henry Cavill sebagai Clark Kent/Superman, Ben Affleck sebagai Bruce Wayne/Batman, Gal Gadot sebagai Diana Prince/Wonder Woman, Amy Adams sebagai Lois Lane, Laurence Fishburne sebagai Perry White, Diane Lane sebagai Martha Kent, Jesse Eisenberg sebagai Lex Luthor, Jeremy Irons sebagai Alfred, Holly Hunter sebagai Senator Finch dan Jason Momoa sebagai Arthur Curry/Aquaman.

Zack Snyder (300, Watchmen) memegang kendali sebagai sutradara film ini dengan naskah yang ditulis oleh Chris Terrio dan David S. Goyer. Charles Roven dan Deborah Snyder bertindak sebagai produser film ini sedangkan Christopher Nolan, Michael Uslan, Emma Thomas dan Benjamin Melniker bertindak sebagai executive producersBatman v Superman: Dawn of Justice telah dirilis di Indonesia pada tanggal 23 Maret 2016 lalu.

Batman v Superman kemudian menjembatani sebuah kisah film pembentukan kelompok superhero tangguh dari DC yaitu Justice League. Sedangkan sinopsis resmi Justice League bagian pertama adalah berkisah tentang awal terbentuknya kelompok superhero ini dan apa motivasi di balik bergabungnya para superhero DC tersebut. Berikut sinopsis resmi dari Justice League:

“Pulihnya sisi humanis dari Bruce Wayne dan tergerak oleh tindakan Superman yang tidak mementingkan diri sendiri, Wayne kemudian meminta bantuan ‘teman’ barunya, Diana Prince untuk menghadapi kemungkinan munculnya musuh yang lebih dahsyat. Batman dan Wonder Woman kemudian bergerak cepat dengan mengumpulkan semua ‘metahuman’ dengan membentuk sebuah tim. Namun sangat disayangkan, meskipun sebuah tim yang terdiri dari para superhero yang beranggotakan Batman, Wonder Woman, Aquaman, Cyborg dan the Flash telah terbentuk, mereka mungkin sudah terlambat untuk mencegah kehancuran dunia akibat serangan musuh misterius.”