BLACK PANTHER

Black Panther akan Membuka Bioskop Pertama di Arab Saudi Setelah 35 Tahun

240

BLACK PANTHER

Film Black Panther akan menjadi film aksi superhero pertama Hollywood yang akan tayang di Arab Saudi sebagai tanda dibukanya bioskop untuk umum pertama di negara tersebut setelah dicabutnya larangan yang telah berlaku 35 tahun. Rencananya film arahan Ryan Coogler ini akan tayang pertama pada tanggal 18 April di Riyadh sebagai peringatan dibukanya bioskop komersil AMC.

Menurut informasi dari The Hollywood Reporter Black Panther akan tayang selama 5 hari dan kemudian setelahnya pada tanggal 26 April, Avengers: Infinity War akan menjadi film pertama yang dirilis secara resmi di negara timur tengah tersebut.

Baca Juga: Avengers: Infinity War Hadirkan Poster IMAX dan Concept Art Keren

Sebelumnya pada awal tahun ini, pemerintah setempat telah menayangkan film The Emoji Movie kepada publik untuk merayakan dicabutnya peraturan tersebut. Menurut Reuters pemerintah Arab Saudi berencana untuk membangun 300 gedung bioskop dengan jumlah 2000 layar sampai dengan tahun 2030 mendatang. Film-film yang diutamakan untuk masuk dalam negeri tersbut adalah film animasi untuk anak-anak. Sudah pasti sensor ketat akan diberlakukan untuk film-film tersebut.

Pemerintah Arab Saudi mulai melarang penayangan film untuk publik dan gedung bioskop pada tahun 1980-an. Hal ini mengakibatkan warga setempat kesulitan untuk menikmati sebuah tayangan film bioskop. Mereka harus menempuh perjalanan ke negara tetangga untuk dapat melakukan hal tersebut.