Andrew Garfield Sakit Hati dengan The Amazing Spider-Man

194

Andrew-Garfield-in-The-Amazing-Spider-Man-2

Masih ingat dengan The Amazing Spider-Man yang rilis pada tahun 2012 dan sekuelnya yang rilis pada 2014? Seperti yang diketahui, film yang dibintangi oleh Andrew Garfield ini memang tidak sesukses proyek Spider-Man yang dibintangi oleh Tobey Maguire. Kekecewaan terhadap hal ini tidak hanya dirasakan oleh pihak produksi maupun penggemar, tapi ternyata Garfield  pun merasakan hal yang sama.

Dalam perbincangannya di acara Actors in Actors, serial dari Variety yang mengajak para aktor/aktris berbincang satu sama lain, Garfield bercerita kepada Amy Adams (Batman v Superman: Dawn of Justice, Man of Steel) tentang sedikit rasa sakit hatinya setelah memerankan karakter pahlawan berjaring laba-laba tersebut. Dia juga mengatakan dirinya cukup awal mengetahui ketika di dunia blockbuster Hollywood, cerita dan pengembangan karakter tidak selalu berjalan beriringan.

“Saya setuju untuk menyajikan cerita dan menghadirkan karakter yang luar biasa ini, karakter yang telah saya ‘perankan’ sejak usia 3 tahun. Kemudian itu mendapat penilaian di bawah dari yang diharapkan dan itu membuat hati saya terluka. Saya cukup merasa sakit hati… Hal ini sangat, sangat rumit.”

Garfield juga mengungkapkan ada sesuatu di luar kemampuannya sebagai aktor muda yang menjadi kunci utama dalam sebuah proyek franchise yang besar, proyek yang memiliki anggaran biaya yang tidak sedikit.

Baca Juga: Jangan Lewatkan 5 Film Keren Bulan Desember 2016 Ini

“Ada sesuatu tentang menjadi seseorang yang muda dalam proyek seperti itu (The Amazing Spider-Man) yang saya pikir sangat berbahaya. (Ketika itu) saya masih cukup muda untuk berjuang dengan sistem penilaian, saya rasa, dari perusahaan Amerika yang sebagian besar adalah perusahaan korporasi.”

Garfield mulai membicarakan hal ini sesaat setelah The Amazing Spider-Man 2 rilis pada 2015 lalu. Dia merasakan ada ketidaksinambungan antara karakter dengan cerita. Menurutnya hal tersebut tidak baik untuk para penggemar superhero.

Di musim panas tahun 2017 mendatang, Marvel dan Sony siap untuk kembali merilis reboot dari Spider-Man dengan Spider-Man: Homecoming. Film ini akan dibintangi oleh aktor muda asal Inggris, Tom Holland (Captain America: Civil War). Garfield sendiri akan kembali ke layar lebar dengan membintangi proyek berjudul Silence bersama dengan Adam Driver (Star Wars: The Force Awakens).