Alan Rickman Pemeran Professor Snape Meninggal di Usia 69 Tahun

153

alan-rickman-meninggal

Alan Rickman, pemeran Professor Snape hari ini (14/1) meninggal di usia 69 tahun. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh keluarga Alan dan penyebab kematiannya dikarenakan oleh penyakit kanker.

Alan Rickman merupakan seorang aktor Inggris yang sangat dihormati di dunia perfilman dan teater. Peran pertama yang melambungkan namanya adalah sebagai penjahat di film Die Hard bernama Hans Gruber. Selain itu, Alan Rickman menjadi sangat terkenal berkat karakter yang ia perankan dalam film Harry Potter, yakni Professor Snape.

Berbagai peran yang juga pernah ia mainkan adalah Sheriff of Nottingham dalam film Robin Hood: Prince of Thieves, Jamie dalam Truly, Madly, Deeply, Colonel Brandon dalam film garapan Ang Lee tahun 1995 berjudul Sense and Sensibility, Harry dalam Love Actually, dan P. L. O’Hara dalam An Awfully Big Adventure. Selain itu, Alan pernah menerima piala Golden Globe, Emmy Award, dan Screen Actors Guild Award untuk perannya sebagai Rasputin dalam Rasputin: Dark Servant of Destiny.

Beberapa film yang akan tayang dan dibintangi oleh Alan adalah Alice Through the Looking Glass, sekuel dari film garapan Tim Burton bertajuk Alice in Wonderland dan Eye In The Sky yang mempertemukan Alan dengan lawan main Helen Mirren serta Aaron Paul.

“If people want to know who I am, it is all in the work.” – Alan Rickman