Akankah Film Animasi Justice League Dark Segera Hadir?

105

Film Justice League Dark

Jauh sebelum film Batman v Superman: Dawn of Justice dirilis, sutradara Guillermo Del Toro telah memberi bocoran bahwa akan ada sebuah film adaptasi kisah dari Justice League Dark. Hingga saat ini, kabar untuk film live-action Justice League Dark memang tak lagi berhembus, namun masih ada harapan lain untuk film ini.

ComicBook.com telah menemukan bahwa The British Board od Film Classification telah melampirkan bonus features yang tersedia dalam rilisan Blu-Ray film animasi Batman: The Killing Joke. Dari banyaknya bonus feature yang ada, salah satunya tertulis “A Sneak Peak at Justice League Dark.” Menurut MovieWeb, segmen bonus feature tersebut akan berdurasi sepanjang 8 menit. Ini bisa jadi sebuah petunjuk bahwa Warner Bros. tengah mempersiapkan film animasi Justice League Dark, dan sepertinya Warner Bros. akan lebih dari sekedar memberikan pengumuman dalam bonus feature tersebut.

Sebelum kita menyaksikan hadirnya Justice League Dark, satu film animasi yang sudah pasti akan hadir adalah Batman: The Killing Joke yang kini kembali dibintangi oleh Mark Hamill dan Kevin Conroy sebagai pengisi suaranya. Ini adalah reuni kolaborasi dari Mark Hamill dan Conroy setelah berduet di Batman: The Animated Series. Hamill sendiri sebelumnya sering menjadi pengisi suara Joker di sejumlah proyek seperti trilogi gim Arkham, dan serial animasi Justice League. Sedangkan Conroy adalah pengisi suara Batman dalam berbagai proyek seperti gim Injustice: Gods Among Us dan DC Universe Online: Home Turf.

Ditulis oleh Alan Moore (Watchmen dan V for Vendetta) dan Brian Bolland, Batman: The Killing Joke telah dirilis pada tahun 1988 dan sejak itu menjadi salah satu kisah Batman yang paling populer. Belum ada tanggal perilisan yang ditetapkan oleh pihak studio untuk film animasi Batman: The Killing Joke ini, namun menurut informasi film Batman: The Killing Joke akan diputar untuk pertama kalinya di acara San Diego Comic Con mendatang dan baru akan dirilis secara massal pada musim panas tahun ini.

Baca juga: Ini Dia Batgirl dalam Film Batman: The Killing Joke