Deleted Scene Star Wars The Force Awakens

7 Deleted Scene Star Wars: The Force Awakens yang Harus Kamu Lihat

69

Deleted Scene Star Wars The Force Awakens

Akhir Desember tahun lalu kita disuguhkan sebuah film terbaru dari mega franchise Star Wars yakni Star Wars: The Force Awakens. Film yang disutradarai oleh J.J. Abrams ini layaknya bentuk nostalgia untuk para penggemar Star Wars yang telah lama menunggu kisah lanjutan dari perang bintang legendaris ini sejak belasan tahun yang lalu. Penuh euforia dan antusiasme yang tinggi, Star Wars: The Force Awakens tenyata berhasil mengobati rindu dan menyedot banyak penonton hingga menciptakan para penggemar baru.

Secara garis besar, bagi penggemar Star Wars mungkin The Force Awakens adalah versi lain dari A New Hope. Plot yang kurang lebih sama dan karakter yang mirip dengan A New Hope ini membuat The Force Awakens seperti film Star Wars tanpa hal yang baru. Meskipun begitu, kenikmatan dalam menonton film ini tetap terjaga dengan beberapa tokoh baru yang sangat khas dan mudah dicintai.

Nah, beberapa waktu lalu Blu-Ray edition untuk Star Wars: The Force Awakens telah dirilis secara worldwide. Dalam versi Blu-Ray tersebut ditampilkan beberapa scene yang dihapus dan tidak dimasukkan ke dalam film. Scene apa saja kah itu? Mari kita lihat.

Snowspeeder

Dalam scene ini, terlihat Rey dan Finn sedang mengendarai Snowspeeder dan berusaha kabur dari kejaran stormtrooper. Entah bagaimana asal-usul scene ini bisa terjadi, namun ada dua catatan unik yang bisa kita lihat dari klip tersebut. Pertama, di sana sosok Rey terlihat menggunakan jaket Poe yang dimiliki oleh Finn, lalu ada sebuah adegan di mana Finn yang sejatinya adalah stormtrooper pengkhianat ini ternyata bisa menembak dengan tepat sasaran. Kenyataannya, stormtrooper tak bisa menembak tepat sasaran, kan?

Finn dan Warga Desa

Adegan ini muncul di bagian awal film Star Wars: The Force Awakens, ketika First Order menyerang planet Jakku untuk menemukan sebuah data rahasia. Di scene ini terlihat Finn yang tengah berusaha kabur tiba-tiba bertemu dengan warga desa Jakku. Ia menodongkan blaster ke arah warga desa tersebut tapi tak berselang lama Finn menundukkan senjatanya. Motivasi dalam scene ini jelas untuk memperlihatkan pergumulan emosi dan jati diri Finn sebagai stormtrooper. Mungkin alasan mengapa scene ini dihapus adalah karena kita sudah bisa merasakan pergolakan emosi Finn di beberapa scene selanjutnya, terutama ketika menerima perintah dari Kylo Ren untuk membantai warga Jakku.