5 Film Action Terbaik di Tahun 2016

65

film action 2016

Secara umum film action memiliki elemennya tersendiri. Seperti alur cerita yang disisipi dengan sejumlah ledakan, adegan kejar-mengejar yang diatur sedemikian rupa, dan tidak lupa sejumlah pertarungan atau perlawanan “gila” yang juga disajikan sepanjang film. Penonton yang datang menyaksikan film action tentu setidaknya mengharapkan salah satu kehadiran dari elemen tersebut karena elemen-elemen itulah yang menjadikan film action menarik dan berbeda dengan genre film lainnya. Berikut kami hadirkan lima film action terbaik sepanjang tahun 2016 versi Cinemags.

The Nice Guys

Didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures, The Nice Guys disutradarai oleh Shane Black, pengarah film dibalik Iron Man 3. Dibumbui dengan unsur komedi, film ini mengambil latar di Los Angeles pada tahun 1970-an. Mengisahkan tentang Jackson Healy, seorang penjahat yang berani bertindak apapun untuk mendapatkan uang, dan Holland March, seorang detektif swasta yang lebih pandai untuk menipu kliennya daripada menyelesaikan kasus. Mereka berdua bertemu dalam situasi ketika Healy memaksa March untuk berhenti mencari seorang gadis bernama Amelia. Namun, sebuah informasi baru malah mengirim mereka untuk mencari Amelia, bahkan mereka menemui kasus yang lebih dalam lagi, yang berhubungan dengan pembuat mobil Detroit, pornografi, dan Departemen Kehakiman. Dengan naskah yang ditulis oleh sang sutradara bersama Anthony Bagarozzi, The Nice Guys dibintangi oleh Ryan Gosling, Russell Crowe, Kim Basinger, Matt Bomer, Margaret Qualley, dan Ty Simpkins.

Doctor Strange

Disutradarai oleh Scott Derrickson, Doctor Strange mengisahkan seorang dokter ahli bedah yang angkuh bernama Stephen Strange. Suatu ketika Strange mengalami kecelakaan mobil dan ini menyebabkan dia kehilangan tangannya. Di saat pengobatan ala western tidak mampu bertindak apa-apa untuknya, Strange pun pergi ke Nepal untuk bertemu dengan The Ancient One. Dari The Ancient One inilah Strange pun mengenal berbagai hal mistis dan mempelajari cara untuk melakukan perjalanan antar dimensi, menggunakan senjata dan perisai dengan kekuatan antar dimensi, sampai proyeksi astral. Sayangnya, pelatihan yang sedang dilakukan oleh Strange terganggu oleh murid The Ancient One yang bernama Kaecilius. Dia berusaha untuk membuka portal menuju dimensi kegelapan dan memanggil makhluk jahat, Dormammu. Dirilis pada 26 Oktober 2016, Doctor Strange dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Chiwetel Ejiofor,  Tilda Swinton, Benedict Wong, Rachel McAdams, Michael Stuhlbarg, Scott, Amy Landecker, dan Mads Mikkelsen. Dengan naskah yang ditulis oleh Jon Spaihts, proyek Marvel yang satu ini berhasil masuk ke dalam enam nominasi di Critics Choice Awards 2016.

Baca Juga: Inilah 5 Poster Film Terbaik Tahun 2016