Film Adaptasi Game

4 Video Game Ini Segera Dibuat Film Layar Lebar

222

Film Adaptasi Game

Beberapa waktu terakhir industri perfilman diwarnai oleh rilisnya sejumlah film adaptasi video game yang cukup populer di kalangan para penikmat game dunia. Ada yang berasal dari game mobile seperti Angry Birds dan juga game online seperti Warcraft. Ombak baru di dunia perfilman ini ternyata tak akan surut dalam waktu dekat, bahkan sudah ada sejumlah video game yang segera dibuat dalam beberapa tahun ke depan. Apa saja? Berikut 4 video game yang akan segera dibuat film layar lebar.

Uncharted

Produser film, Avi Arad telah menyatakan bahwa ia kini sedang bekerja bersama divisi dari Sony untuk mengembangkan film adaptasi video game Uncharted. Orang yang ditunjuk untuk menulis naskah film ini adalah Joe Carnahan, yang sudah terkenal dengan film Smokin’ Aces dan juga The Grey. Carnahan sendiri sebenarnya tertarik untuk menyutradarai film ini, namun ia terkendala dengan kesibukannya menangani film Bad Boys 3 yang mulai produksi pada tahun 2017 nanti. Proyek film ini sebenarnya sudah berhembus sejak tahun 2009 lalu, namun tak memperlihatkan progress yang begitu signifikan karena belum menemukan sutradara yang tepat. Dua nama yang pernah dipertimbangan sebagai sutradara film ini adalah David O. Russel dan juga Seth Gordon. Film ini dijadwalkan untuk rilis pada Juni tahun 2017.

Tomb Raider

Pihak Warner Bros dan MGM berserta GK Films telah memilih sutradara asal Norwegia, Roar Uthaug (The Wave) untuk mengarahkan proyek reboot Tomb Raider dengan penulis naskah Geneva Robertson-Dworet (Transformers 5). Pihak studio akan bekerjasama dengan developer game Tomb Raider, Crystal Dynamics untuk mengembangkan cerita film reboot ini. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kerjasama dengan Crystal Dynamics agar konsep cerita dan gaya Lara Croft sang tokoh utama film ini sesuai dengan yang ada di game terbarunya, Rise of the Tomb Raider. Yang kemungkinan akan menceritakan tentang Croft di masa mudanya. Ketika sang tokoh iini mulai belajar berpetualang.

Baca Juga:  Duo Superhero Mini Melawan Ghost di Trailer Baru Ant-Man and the Wasp

Sebelumnya film Tomb Raider sudah pernah diangkat ke layar lebar dengan bintang utamanya Angelina Jolie pada tahun 2001 dan 2003 dengan judul Lara Croft: Tomb Raider dan Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life. Kedua film ini diproduksi oleh Paramount Pictures.